Dering Telpon Tengah Malam
4 September 2016 – 12:00 am | No Comment

Pernahkah anda mendapat telpon di tengah malam yang membawa berita buruk? Sebaiknya anda tetap tenang. Siapa tahu berita buruk itu adalah momen yang anda tunggu-tunggu.

Read the full story »
LeoJuliawan.net

My fifty cents or less.

WirausahaIndonesia.com

Entrepreneur bold + Professional management.

Rekan-Kantor.com

A cup of coffee to inspire workers, managers, leaders even CEOs.

Cabinoo.com

Things come out from my shelves, drawers, folders and anywhere.

101

You may find this somewhere else. But, it is not a copy-pasting.

Home » Tempe, Tahu, Dadar Jagung

Penderitaan Calon Penggila Jeans

Submitted by on 10 July 2016 – 12:00 amOne Comment

Untuk menjadi seorang penggila jeans, saya harus siap mempunyai selangkangan yang tergores setiap hari. Dan, jempol yang kuat untuk memasang kancing-kancing besinya.

Image Credit: pop0926pop0926 | Pixabay.com

Semula saya pikir semua celana jeans sama. Ternyata tidak. Ini baru saya ketahui setelah aktif mengikuti forum penggila jeans di internet. Meski sudah memakai jeans puluhan tahun, saya bukanlah penggila jeans. Saya hanya sekedar memakai saja. Dalam hati saya panas juga. Apalagi setelah tahu, banyak dari mereka yang mengaku penggila jeans itu usianya jauh lebih muda dibanding saya. Artinya, mereka mungkin baru mengenal jeans baru-baru ini saja.

Supaya bisa disebut sebagai penggila jeans, kata mereka, ada beberapa syarat. Pertama, saya harus memakai jeans setiap hari. Saya sanggup! Saya akan langgar aturan perusahaan yang melarang bercelana jeans di kantor. Kedua, jeans tidak boleh sering-sering dicuci. Ini bukan hal baru. Sewaktu saya kos dulu, saya paling malas mencuci jeans. Prinsip saya, jeans dicuci bukan karena kotor, tapi karena sudah bikin gatal badan.

Syarat terakhir, harus terbuat dari bahan denim kasar. Yang paling keren adalah selvedge dengan bobot minimal 21oz. Satu lagi, harus memakai kancing logam, bukan resletting. Semua syarat ini saya catat lalu saya pergi ke salah satu pembuat celana jeans tersohor; Oldblue. Tujuan saya satu, memesan jeans paling keren.

Di sana, saya ditunjukkan jeans unggulan mereka, the beast. Tak sabar, saya mencoba di fitting room. Ternyata memakai jeans dengan bobot 21oz bukan hal gampang. Saya harus berjuang beberapa menit sekedar untuk memasukkan satu kaki. Persoalan selanjutnya adalah kancing besi. Meski sudah mengerahkan tenaga ekstra, saya tidak mampu memasang satu kancing pun. Jempol saya terasa sakit. Semakin dipaksa, semakin sakit. Saya coba mengempiskan perut sekuat-kuatnya agar ada ruang untuk memasukkan kancing. Hasilnya, tiga dari lima kancing sukses terpasang. Lumayan!

Saya mencoba untuk berpose, berjalan, duduk dan jongkok. Tiba-tiba, maaf, bagian vital saya tertekan hebat. Perut saya kontan mulas. Ini berbahaya bagi rumah tangga. Sisi dalam selangkangan saya juga terasa perih. Mungkin tergores karena selain kaku, celana ini amat sempit. Keringat saya mengucur deras. Akhirnya saya menyerah.

Syarat terakhir sebagai penggila jeans tak mampu saya penuhi. Untuk menjadi keren, saya harus menyiksa selangkangan dan area sekitarnya. Saya bayangkan, betapa tak enaknya saya kelak ketika beraktivitas sehari-hari. Apalagi saat berada di toliet umum. Saya tak mau menderita hanya agar bisa diakui dalam suatu komunitas.

Saya katakan pada anak muda di Oldblue, saya perlu jeans yang nyaman untuk dipakai setiap hari. Syukurlah dia cukup bijak, “Oom pilih bahan yang ringan dan memakai resleting saja.”

24 April 2016

VN:F [1.9.18_1163]
Rating: 0 (from 0 votes)

One Comment »

  • Afton says:

    Kita cukup jadi penikmat wae om. Ora usa melu dadi “gila” .
    Maklum faktor “U”….

    VA:F [1.9.18_1163]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.18_1163]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.