Dering Telpon Tengah Malam
4 September 2016 – 12:00 am | No Comment

Pernahkah anda mendapat telpon di tengah malam yang membawa berita buruk? Sebaiknya anda tetap tenang. Siapa tahu berita buruk itu adalah momen yang anda tunggu-tunggu.

Read the full story »
LeoJuliawan.net

My fifty cents or less.

WirausahaIndonesia.com

Entrepreneur bold + Professional management.

Rekan-Kantor.com

A cup of coffee to inspire workers, managers, leaders even CEOs.

Cabinoo.com

Things come out from my shelves, drawers, folders and anywhere.

101

You may find this somewhere else. But, it is not a copy-pasting.

Home » Musik

Jojo – The High Road

Submitted by on 2 May 2010 – 12:00 amNo Comment

VN:F [1.9.18_1163]
Rating: 3.3/5 (3 votes cast)
Artis: Jojo
Album: The High Road
Jumlah Lagu: 12
Tahun: 2006

Amerika selalu punya cerita penuh pesona tentang bintang-bintangnya. Salah satunya ini. Konon ada seorang gadis kecil berasal dari keluarga yang tak mampu. Mereka tinggal di sebuah apartemen kecil yang hanya berisi satu kamar di pinggirankotaBoston. Orangtuanya cerai saat gadis itu belum juga berumur empat tahun. Lalu ia ikut ibunya tinggal diNew Jersey.

Ternyata Tuhan berbaik hati memberikan gadis kecil itu bakat menyanyi. Sejak umur dua tahun ia sudah bisa mengikuti apa yang dinyanyikan ibunya yang kebetulan penyanyi gereja. Ibunya sendiri bekerja sebagai pembersih rumah.  Di usia enam tahun ia tampil di acara tv anak-anak dan menarik perhatian Bill Cosby. Di usia ke dua belas, ia mengikuti kompetisi anak-anak berbakat se Amerika. Ia gagal. Tapi itu bukan akhir segalanya. Kegagalan itu justru menarik minat seorang produser. Justru setahun kemudian ia merilis album pertamanya.

Dan kegagalan pun berbalik menjadi sukses luar biasa. Albumnya, Jojo, panggilan dari gadis itu yang bernama lahir: Joanna Levesque, meledak dimana-mana. Singlenya menduduki puncak tanggal Billboard 40. Di usia tiga belas ia menjadi nominator penghargaan MTV award termuda. Lebih hebat lagi, di album pertamanya, ia menulis sendiri tiga lagu. Belum lagi usia enam belas tahun, Jojo merilis album ke duanya, The High Road, yang juga mendapat pujian dimana-mana. Pujiannya bukan hanya ia sangat berbakat menyanyi, juga menulis lagu. Ia juga, lantas memasuki dunia acting. Kini Jojo bukan lagi siapa-siapa. Ia tak lagi tinggal di apartemen kecil. Ia sudah bisa mengenakan Dolce & Gabbana, Gap, Abercrombie & Fitch, Baby Phat, Ecko Red, Adidas ataupun Air Force One.

Ya, Amerika memang tak pernah kehabisan cerita tentang terwujudnya sebuah impian, American Dream. 

This Time. Woow!Lima belas tahun neh? Mulus banget. Maksud saya, olah vokalnya mulus dan yahud untuk ukuran remajalima belas tahun. Very impressive. Very mature sound.

The Way You Do Me. Nomor R&B yang cepat dan rancak. Jojo melahap dengan intepretasi yang juga asyik.

Too Little Too Late. Single pertama. Ngepop. Reffrainnya catchy banget. Coba simak segmen reff yang ke dua sewaktu Jojo menarik tinggi-tinggi, wooow sedap. Sedap. Anak ini bener-bener bisa membuat lagu ini menjadi asyik. Salut. Pantas dijadikan pop hit.

High Road. Kali ini dengan musik yang ngeblues, penuh features dan tidak mudah. 

Anything. Pilihan sampling yang jitu: Africa-nya Toto. Pilihan lagunya pun tak kalah menarik. Tetapi ketika dimix, rasanya kurang sedap, tidak match satu sama lain.

Like That. Nomor R&B lembut, calmdown, manis.

Good Ol’. Kalau anda suka track “Like That”, anda mungkin juga suka track R&B ini.

Coming For You. Masih dengan nomor ringan, mudah akrab di telinga. Bisa jadi salah satu hits setelah Too Little To Late.

Let It Rain. Lagi-lagi nomor yang manis-manis saja. Jojo tampaknya ingin menyenangkan banyak pendengarnya.

Exceptional. Nomor ballad yang lembut. Mestinya bisa lebih ngeballad lagi untuk menghindari kejemuan dari nomor-nomor yang manis-manis di atas. Terlalu manis tidak baik untuk kesehatan. 

How to Touch a Girl. Lanjutan dari nuansa Too Little To Late. Nomor yang masih tetap dalam kualitas pop musik sesuai request pasar.

Note to God. Nomor yang memberi kesempatan bagi Jojo untuk memamerkan seluruh kemampuan olah dan vokalnya. Dan, saya percaya di usianya yang belum masuk enam belas tahun, adalah salah satu anak berbakat yang diwujudkan oleh The American Dream. 

Album ini berisi lagu-lagu manis.Adapop.AdaR&B. Ada ballads.Adasedikit blues. Semuanya dengan kualitas selevel, yaitu laris manis. Kualitas yang bakal disukai oleh kebanyakan pemirsa: ringan, mudah dicerna, ngepop, mudah diingat dan diikuti, serta tak sampai membuat kening berkerut. Kalau anda suka snack, crips, popcorn, coklat, silakan coba album ini.

Tapi, jangan salah sangka. Lagu-lagu ringan tadi dinyanyikan oleh vokalis yang amat berbakat. Yang ringan-ringan tadi justru ditampilkan dengan bobot yang cukup mantab. Vokal Jojo luar biasa dibandingkan dengan usianya yang belum enam belas tahun. Kemampuannya mengintepretasikan lagu juga cukup lively. Ornamen dan improvisasi yang diberikan juga menarik. Jempol buat yang satu ini.

Ditambah kekononan dalam American Dream tadi, maka jadilah ini album yang bisa laris dan menarik banyak orang untuk menikmatinya, entah secara serius atau untuk bersenang-senang, just to accompany the mood or to fill the air. Bagi bapak/ibu, jangan kuatir, album ini aman-aman saja dikonsumsi para teenagernya.

Jojo - The High Road, 3.3 out of 5 based on 3 ratings

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.