Dering Telpon Tengah Malam
4 September 2016 – 12:00 am | No Comment

Pernahkah anda mendapat telpon di tengah malam yang membawa berita buruk? Sebaiknya anda tetap tenang. Siapa tahu berita buruk itu adalah momen yang anda tunggu-tunggu.

Read the full story »
LeoJuliawan.net

My fifty cents or less.

WirausahaIndonesia.com

Entrepreneur bold + Professional management.

Rekan-Kantor.com

A cup of coffee to inspire workers, managers, leaders even CEOs.

Cabinoo.com

Things come out from my shelves, drawers, folders and anywhere.

101

You may find this somewhere else. But, it is not a copy-pasting.

Home » Musik

Ben Dwinger – Deeper Grooves Vol. 06

Submitted by on 27 June 2010 – 12:00 amNo Comment

VN:F [1.9.18_1163]
Rating: 3.7/5 (3 votes cast)
Artis: Ben Dwinger
Album: Deeper Grooves Vol. 06
Jumlah Lagu: 10 (mix)
Tahun: 2006

Mari jalan-jalan menjelajahi internet? Tentu untuk mengunduh mp3! Aaahh??! Ya, sekarang ini popularitas internet sudah mulai mengalahkan toko CD dan kaset sebagai sarana kita mendapatkan musik-musik asyik. Di internet kita bisa mengumpulkan musik legal, berbayar, free, dan juga illegal. Ok, kali ini saya coba cari yang free dan hmmm almost legal aja ya? Supaya blog ini tidak digrebek polisi.

Salah satu situs yang menarik perhatian saya adalah www.myspace.com. Di situs hebat ini ada banyak musisi yang membuka account pertemanan/jaringan. Jangan salah sangka, ada banyak musisi asli nan ngetop yang punya myspace dan membagikan musiknya free, cuma-cuma, gratis, gratuit! Salah satu contohnya Good Charllotte.

Problemnya adalah terlalu banyak musik yang sudah kita donwload berjam-jam, tapi musiknya tidak masuk ke standar ruang dengar kita. Ok, ok, kali ini saya berbaik hati menunjukkan musisi dan musik yang worth to download for hours, setidaknya cocoklah buat pendengaran saya. Pertama-tama, yang perlu kita sepakati adalah jenis musiknya. Bagaimana kalau kita pilih soulful house music dengan format dj mix? Gimanaa…? Setuju ya? Yang tidak sepakat dengan pilihan soulful house, silakan minggir. Yang ingin coba-coba mengapresiasi, silakan simak celoteh saya berikut:

Siapa yang senang mendengar soulful house? Pertama, yang suka dengan ketukan house. Tapi jangan bayangkan ketukan yang gempita ala house-house-mix di banyak diskotik diIndonesiadengan BPM (beat per minute) tinggi. Di soulful house, ketukannya jauh lebih rendah. Ketukannya memang bukan untuk trippin’, tapi cukup mengajak kita menggoyang-goyangkan badan, terutama bagian atas. Ketukannya hangat, friendly dan happy. Kita akan goyang-goyang badan dengan teman-teman sambil tersenyum-senyum manis.

Selanjutnya, bass! Kalau anda suka permainan bass yang jazzy, ngesoul tetapi tetap ngegroove, maka silakan simak soulful house music ini. Kalau di jenis music dance lain seperti house-nya house atau macam-macam trance, bass dimainkan lempeng-lempeng saja atau dimanipulasi dengan efek electronic sampai-sampai overexposed, di soulful house, bass banyak ditampilkan sebulat adanya. Ya, inilah bass yang ngegroove dan jazzy ditambah ketukan drums housy dengan BPM rendah. Beberapa orang menyebutnya groove house atau deep house. Terserah, yang penting kita enjoy musiknya. Soal istilah, nomor belakangan.

Berikut, warna lagu. Buat yang suka musik jazz dan ingin bisa goyang-goyang badan, maka soulful house ini boleh dicoba. Nuansa jazz-nya kentara banget. Bahkan, mereka memang mencomot musik-musik jazz. Mereka bisa mengambil kocokan gitar, brass section, flow piano dan berbagai warna jazzy.

Next, vokal. Tentu saja, jazzy dan ngesoul. Meski menggunakan istilah house, jangan banyak diharap vocal housey yang melengking-lengking. Soulful house memilih untuk mengambil vokal dengan suara black yang jazzy, bahkan di beberapa nomor amat ngesoul.

Lanjut. Tentu saja, ada asesories efek electronik dong. Ini bagian dari house culture, yang kurang garam tanpa suara-suara ciptaan mesin-mesin electronis igital. Dan, ketika semua itu dirangkum maka jadilah soulful house music, atau deep groove house atau apalah. Dan, ketika beberapa lagu dimix,  maka jadilah musik teman dance yang asyik.. asyik..

Ben Dwinger – Deeper Grooves Vol. 06 

Ya, itu tadi sekilas ocehan yang mungkin tidak sepenuhnya baik, untuk menggambarkan musik yang akan kita download kali ini.

Pertanyaan berikut, musisi mana yang worth to download for hours. That’s very good question. Adabanyak musisi hebat (baca Dj), terutama dari tanah Englanddan sekitarnya yang memainkan soulful house music. Mulai dari yang memainkan musik yang smooth sampai yang sedikit hard. Okelah, ketimbang berlama-lama, saya tawarkan saja nama ini: Ben Dwinger. Fotonya bisa dilihat di atas. Silakan akses alamat myspacenya: http://www.myspace.com/bendwinger. Kenapa Ben Dwinger?

Dari sekian banyak Dj yang memainkan soulful house, inilah nama yang paling cocok buat telinga saya. Pertama, untuk meringkas banyak hal, soulful house yang dimainkan Ben punya satu kriteria: sexy! Ya, musik yang dipilih dan dimainkannya bener-bener soulful house yang sexy banget. Sexy itu apa? Wah, susah menjelaskannya. Tapi, coba bayangkan, musik yang hangat, warm, friendly, smooth, fine, classy. Kalau masih belum jelas, coba dengar musik ini sambil nonton acara tengah malamnya FashionTV yang sexy itu.

Kedua, Ben adalah dj yang very skilled. Teknik dan konsepnya bener-bener yahud. Ben bukan sekedar mix, dia memilih musik dengan konsep, lalu memixnya sedemikian rupa sehingga kita betul-betul bisa larut tanpa banyak terganggu ketukan yang nggak match. Mixnya betul-betul telaten.

Apakah anda sudah mengakses myspacenya Ben? Yup, disanaada banyak link untuk mendownload album-albumnya dj-mixnya.Adaserial Deeper Grooves-nya yang memenuhi kriteria soulful house music yang saya tulis di atas. Serial ini bertambah terus. Kalau tidak salah, hari ini sudah masuk ke volume 10. Bahkan beberapa Dj sudah mendapatkan yang nomor 11. Mungkin esok sudah nambah lagi, kalau si Ben sedang kumat ngemix. Rata-rata sizenya 50-60 mega dengan masa putar sekitar satu jam. Silakan atur sendiri bagaimana cara downloadnya.

Dari sekian banyak serial Deeper Grooves yang siap diunduh, mana yang saya sukai? Hmm.. ini pertanyaan crusial. Menurut saya, yang paling asyik sebagai bahan pelajaran apresiasi musik kali ini: silakan pilih yang nomor 6: Deeper Grooves Vol. 06. Berikut playlistnya:

Daftar Lagu 

Reel People – Butterflies (feat. Dyanna Fearon) (Restless Soul Soul Heaven Mix).
Mettle Music – Latin Horns (Club Mix).
Justin Michael & Darwin Paul – Turn It Up (feat. Jackie Wilson) (Original).
Andy Caldwell – Rumors (Part 2) (feat. Xavior & Omega) (Chuck Love Remix).
Roberto De Carlo – Magic Star (feat. Joshua) (Original).
The Muthafunkaz – I Don’t Want You Anymore (feat. Mark Evans) (Club Mix).
Cordovan Comprar – Tiempo (Vincent Kwok Remix).
Soulmagic – Soulmagic (Morten Trust 2006 Remix).
Ruffneck – Everybody Be Somebody (M.o.D. Club Mix).
Ron Hall & The Muthafunkaz – The Way You Love Me (feat. Mark Evans) (Dim’s T.S.O.P. Version).

Sebagai jaminan, di dalamnya ada banyak warna jazz, soul, groove. Disanaada kocokan gitar jazz, improvisasi di piano, trumpet, sax, bass, gitar, komplit. Pasti ada permainan bass yang ngesoul habis.Adapermainan perkusi, drums yang asyik. Dan, tentu ada ketukan yang ngehouse. Semuanya dirangkum dalam dj mix yang sexy dan seductive abeeesss..! Buat saya, ini soulful house music yang sebanding dengan biaya download. Inilah musik yang paling sering menenami saya di perjalanan udara via Nomad Jukebox Zen Extra dari Creative. Sory iPod.

Ben!, you’re the king!

Ok, berikut nanti saya akan celotehkan soulful house yang lebih keras buat yang mungkin sudah mulai sedikit ngetrip: Dj Phantasm, atau Andrew Reid, orang Canada. Keep grooving!

Ben Dwinger - Deeper Grooves Vol. 06, 3.7 out of 5 based on 3 ratings

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.